Kegunaan Waring selain untuk Pagar Tanaman atau Kolam Keramba, juga berfungsi untuk Alat Penangkap Kabut (Fog Traps).

Pabrik Distributor Waring Ikan Pagar

Selamat Datang

Kami CV MULIA AYU, merupakan Perusahaan yang berlokasi di Daerah Bandung Selatan, bergerak dalam produksi, supplier dan distribusi produk berbahan baku biji plastik seperti waring Hitam tenun, waring hama, waring ikan, Waring Sayur, waring RK, PARANET, kassa hijau dan lain sebagainya.

pabrik-waring-mulia-ayu

Secara Umum, Waring digunakan pada kebutuhan peternakan / tambak ikan, sebagai pagar di perkebunan, Tanaman, peternakan dll.

Produk kami produk yang berkualitas super dan tahan lama.

Untuk Informasi Lanjut hubungi Bapak Dadan

0812 2451 3595

Pin BB 5d92a381 WA 0812 2451 3595
LineID MuliaAyuWaring WeChatID MuliaAyuWaring Email: MuliaAyu.Waring@gmail.com.

Ini Dia Cara Membuat Air di Musim Kemarau

Saat ini di Indonesia sedang terjadi musim kemarau yang berkepanjangan. Beberapa hari kemarin memang terjadi hujan di beberapa daerah. Namun hujan dengan curahan yang kecil. Lumayan lah masih bisa membasahi bumi pertiwi ini. Namun dibeberapa daerah malah tidak ada sumber air sama sekali. Jangankan untuk mandi, untuk kebutuhan minum pun tidak tersedia.

Sumber air menipis, kalau ada pun harus berjalan berkilo-kilometer. Penderitaan ini seringkali menjadi potret yang sering sekali muncul di layar televisi.

Sudah banyak usaha yang dilakukan oleh manusia untuk memperoleh air atau membuat lingkungan yang menjadi penahan air. Contoh usaha-usaha tersebut adalah sebagai berikut:
  1. Jadilah pioner dalam budi daya tanaman pephoonan di kawasan dataran tinggi.
    • Lakukan penanaman pohon setidaknya 1 sampai 3 bibit setiap tahunnya.
    • Rawat dan pastikan tanaman tersebut hidup dan tumbuh.
    • Di masa depan pohon-pohon tersebut bisa menjadi sumber air yang bermanfaat bagi sesama.
  2. Buatlah Embung-embung yang banyak disekitaran daerah aliran sungai sejak dari hulu hingga hilir. Embung ini akan menjadi penahan air dan ditampung sebanyak-banyaknya dan bisa digunakan secara perlahan.
  3. Buatlah cekungan pada musim kemarau, sehingga pas saat musim hujan air bisa ditampung. Dan tampungan itu bisa digunakan di musim kemarau berikutnya.
Nah, selain usaha-usaha di atas, ada satu lagi kegiatan yang berguna untuk memproduksi air, terutama di musim kemarau cara ini lumayan jitu.

Bagi Anda yang bermukim di daerah yang daerahnya itu dari Sore Hari sampai Pagi Hari selalu diselimuti oleh Kabut, maka ini adalah kondisi yang tepat untuk memperoleh Air dengan Gratis. Inilah cara yang disebut dengan "Kejarlah Kabut, Air ku Tangkap".

Caranya Bagaimana?

Pertamakali kita harus buat alat untuk Menangkap Kabut. Seperti kita ketahui, kabut itu mengandung Uap Air, lalu uap air itu akan menjadi tetesan Embun. Tetesan Embun itulah yang akan kita tampung menjadi kumpulan air.

Alat untuk menangkap kabut harus terbuat dari bahan yang tidak menyerap air. Dalam gambar ini alat itu terbuat dari bahan Polyethiline dan harus dalam bentuk jaring-jaring kecil atau KANVAS, berfungsi untuk menangkap kabut yang bertebaran. Alat ini kita sebut sebagai PAGAR KABUT. Kanvas ini juga bisa dibuat dari Waring yang mudah kita dapat di Toko-toko Pertanian atau Perikanan. Waring yang bisa digunakan bisa Waring TL ataupun Waring RK.

Perhatikan Bentuk Pagar Kabut Dibawah ini.

Pagar Kabut
Pagar Kabut
Di bawah Waring tersebut ada penampun tetesan embun, kemudian dialirkan lewat selang ke penampungan akhir.

Pagar Waring Penangkap Kabut
Pagar Kabut Ukuran Besar

Gambar di atas adalah bentuk Pagar Kabut dalam ukuran besar. Pada sore hari, sampai pagi berikutnya, pagar tersebut menangkap Kabut. Lalu menjelang pagi mulailah berubah menjadi tetesan embun yang tetesannya merayap dari atas sampai bawah, dan sampai ke penampung dari selang yang di pasang di bawah, Selang itu dibuat Miring agar air bisa mengalir ke penampungan akhir.

Demikian Informasi ini, semoga bermanfaat. Untuk kebutuhan Waring baik itu Type TL ataupun RK ataupun Waring INTAN, silahkan hubungi 0812 8176 9970. Dapatkan Info terbaik dengan harga terbaik.



Subscribe to receive free email updates:

24 Responses to "Ini Dia Cara Membuat Air di Musim Kemarau"

  1. baru tau "kejarlah kabut, air ku tangkap".
    nice info

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe, itu istilah saya aja.. tapi nyambung kan...? hehe

      Delete
  2. oo jala ini namanya Waring toh .. baru tahu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba, Waring ini multi guna, mulai dari Pagar Tanaman, Dinding Kandang, Pagar Lapangan, Penutup Pertanian, Kolam Keramba.. Banyak deh fungsinya.. hehe.. Thanks sudah mampir

      Delete
  3. Cara ini sudah banyak dilakukan dibeberapa negara, terutama yang sering mengalami krisis air.

    ReplyDelete
  4. Waring ini sama ngga dengan jala yang suka dipakai di proyek sebagai pengaman dari benda jatuh?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pak Anto, namanya sama-sama Waring, tapi untuk yang Pengaman Proyek itu dibuat lebih Kuat lagi, dan biasanya kalau untuk proyek lobangnya seperti Diamond bukan kotak. Demikian, Nuhun.

      Delete
    2. bisa hubungi pak dadan di 0812 2451 3595

      Delete
  5. cocok nih untuk di daerah yang kekurangan sumber air :)

    ReplyDelete
  6. thanks banget infonya bro, jadi semakin bertambah

    ReplyDelete
  7. Replies
    1. Kami di Bandung, Pak. Pengiriman Minimum Order 100 ROLL. Terimakasih.

      Delete
  8. untuk tau harganya gimana mass ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa hubungi pak Dadan di 0812 2451 3595

      Delete
  9. Hubungi Langsung Nomor Contact yang Tertera Pak... Terimakasih

    ReplyDelete

Kami Juga Menjual Waring Ikan ke Kota

Banjar, Pangandaran, Semarang, Sukabumi, Cianjur, Jakarta, NTB, Kupang, Banten,
Sidoarjo, Purwakarta, Tangerang, Pekanbaru, Bangka, Samarinda, Bogor, Banten,
Lampung, Bengkulu, Jambi, Palembang, Pangkalan Bun, Medan, Maluku, Papua, Sumbawa, Timor Leste, Aceh,
Palangkaraya, Pontianak, Balikpapan, Palu, Kendari, Pemalang, Malang, Batu Malang, Timor Timur, NTT, Sumber, Batang, Banjarmasin , Sampit, Pasuruan, Irian Jaya, Papua, Kupang, Mataram dan Bali, Ambon, Bangka, Halmahera, Makasar, Manado, Gorontalo, Toraja.

Merk Merek Waring Arwana, Salmon, Dolphin, Jangkar, 234, Tiga Pinguin, Mahkota Raja, Paus Hitam, Black Swan, Crown, Marlin, 3 ikan, Swan.

Jual Paranet, Waring Ikan, Kasa, Jaring Ikan, Jaring PE, HDPE, Nilon, Nylon.